(It’s all about) US – PROLOG

Us

Title                  : (It’s all about) US – PROLOG

Author             : Bee678

Rating             : Teenager

Length             : Tetralogi

Genre              : Romance, friendship

Cast                 : Bae Suzy, Park Jiyeon, Jung Eunji, Lee Jieun

ANNYEONG YEOROBUN!!!!!! Ada yang merindukanku? baiklah, lebih tepatnya merindukan Jaejoong dan antek-antek vampirnya..maaf ya UTM belum bisa dipublish karena belum sesuai dengan hati aja #aseekk berasa masih kurang pas..jadi kali ini aku datang bawa FF baru..merasa ga enak juga sama ibu kepala sekolah di sini karena udah melanggar aturan, jarang nge-publish FF..ini baru prolog..semoga kalian puas..gomawooooo ^^

 

Suzy POV

Persahabatan bukan hanya sebatas hubungan mutualisme antara seorang dengan yang lainnya. Lebih dari itu, persahabatan adalah hal yang tak bisa diartikan dengan kata-kata. Itu adalah sesuatu yang tidak akan pernah kita temui di pelajaran sekolah. Tapi, bila kau belum memahami arti sebuah persahabatan itu artinya kau belum mempelajari apapun.

Sahabat, ketika kau mengenalnya. Kau mempedulikannya, menyayanginya bahkan terkadang melebihi dirimu sendiri. Tidak hanya sekedar canda dan tawa yang akan kita terima. Pertengkaran-pertengkaran yang terjadi justru mempererat hubunganmu dengan sahabatmu dan menjadi alat untuk lebih saling memahami satu sama lain.

Jieun, yeoja paling mungil di antara kami, tapi justru dialah yang paling dewasa. Dia ramah, mandiri, dan tegar. Kehadirannya selalu membuat kami nyaman. Dia adalah tipe yeoja yang bisa diandalkan. Jieun bercita-cita menjadi penyanyi terkenal dan dia bekerja keras untuk itu.

Eunji, hebat namun sedikit  menyeramkan. Itulah penilaian pertamaku saat melihatnya 7 tahun lalu. Yeoja ini merupakan pemegang DAN 5 dalam olahraga Judo. Aku kurang paham dengan istilah Judo, tapi yang pasti, keahlian bela dirinya sungguh mengagumkan. Aku tak perlu merasa khawatir bila pergi bersamanya. Walapun dari luar ia tampak kasar dan urakan, sebenarnya Eunji adalah gadis yang baik. Dia selalu membela orang-orang lemah di sekitarnya. Dia tulus dan menyenangkan.

Jiyeon, tipe chaebol yang jarang ditemui di jaman ini. Dia tidak pernah memamerkan kekayaannya, tidak angkuh dan periang. Dengan segala aegyo-nya, keberadaan Jiyeon di tengah kami selalu berhasil membawa keceriaan.  Aku juga salut pada yeoja yang satu ini. Walaupun manja dan sedikit kekanak-kanakan, tapi ia benar-benar menghargai kami. Ia rela berpanas-panasan naik bus bersama kami daripada menggunakan limosine-nya yang jelas jauh lebih nyaman.

Dari antara ketiga sahabatku, aku paling dekat dengan Jiyeon. Aku terbiasa berbagi dengannya. Rasanya semua milikku juga menjadi miliknya. Tapi, bagaimana kalau itu menyangkut dengan hati?  Bagaimana bila saat ini yang kupertaruhkan adalah perasaanku sendiri? Apa aku akan merelakannya? Bolehkah aku lebih memilih cinta itu untuk sekali ini saja?

***

Jiyeon POV

Sahabat bagiku sudah seperti bagian jiwaku yang lain. Aku lebih baik hidup kesusahan ditemani sahabatku, daripada dipenuhi kemewahan tapi hanya dirasakan oleh diriku seorang. Aku pernah mengalaminya. Sebelum aku bertemu mereka, aku adalah seorang yeoja kesepian yang haus akan pertemanan. Sejak kecil hingga SMP aku tidak memiliki teman, maksudku teman yang tulus. Orang-orang yang menawarkan pertemanan denganku pasti didasari oleh statusku. Aku bersyukur bisa mengenal mereka, yang mau berteman denganku tanpa melirik kekayaanku. Lebih dari itu, mereka sudah menjadi sahabat terbaik yang kumiliki hingga saat ini. Menyayangiku, memperhatikanku, bahkan tidak segan untuk menegur dan memarahiku bila aku melakukan kesalahan.

Eunji, Dia jauh lebih hebat dari para pengawal yang disiapkan Appa untukku karena dia tidak hanya melindungi fisikku, tapi juga kesenangan hatiku. Darinya aku mengetahui bahwa kebahagiaan itu adalah hal yang sederhana. Makan dokkpoki dengannya dipinggir jalan tanpa harus terlalu memperhatikan manner justru jauh lebih berarti daripada berkumpul dengan orang-orang yang tak kukenal di sebuah restoran mewah. Dibalik penampilannya yang tidak jarang membuatku geleng-geleng kepala, ia adalah sahabat yang paling setia yang pernah ada.

Jieun, uri eonni! Astaga, ia berbanding terbalik denganku! Dia yeoja yang bijaksana yang mampu mengatasi segala masalah dengan kepala dingin. Bertanggung jawab dan pekerja keras. Dibandingkan menjadi seorang musisi, kurasa ia lebih pantas masuk fakultas psikologi. Ia memiliki rasa empati tinggi dan mampu memberikan solusi-solusi yang menenangkan tanpa berusaha menggurui atau menghakimi. Jieun adalah seorang penengah di antara kami. Aku sangat mengaguminya.

Suzy, meskipun Jieun lah si problem solver, tapi aku lebih nyaman mengutarakan isi hatiku pada yeoja ini. Maka dari itu, tidak aneh bila ia mengetahui semua rahasiaku. Dan itu juga yang membuatnya menjadi orang yang paling memahamiku di antara sahabatku yang lain. Suzy agak pendiam. Pembawaannya dirinya begitu anggun. Ia memiliki senyuman yang manis yang selalu berhasil menarik perhatian orang-orang disekitarnya. Selama kami bersahabat, ia lebih banyak mengalah padaku. Ia selalu memberikan bagian yang terbaik dari dirinya untukku.

Aku tidak mau kehilangan perhatian dan kasih sayang Suzy. Membayangkannya saja sudah membuat perutku mual. Aku juga ingin melakukan sesuatu yang bisa membuatnya senang, seperti yang selalu ia lakukan padaku. Tapi bagaimana kalau yang membuatnya bahagia itu ternyata menyangkut kebahagiaanku juga? Apa aku rela melepaskannya agar ia bisa merasakan kebahagiaan itu seutuhnya?

***

Eunji POV

Sahabat menurutku adalah orang yang mengetahui segala hal tentang dirimu, tapi tetap menyayangimu. Mereka akan menerimamu apa adanya, dengan segala kekuranganmu. Mereka tidak akan pernah menyalahkanmu, tapi mereka juga tidak akan membiarkamu terjerumus ke lubang yang gelap. Mereka lebih rela diacuhkan olehmu daripada melihatmu berjalan ke jalur yang salah. Sahabat bukanlah orang-orang yang hanya bisa menasehatimu dengan solusi-solusinya yang luar biasa, tapi juga mereka yang siap berjalan bersamamu menembus kabut pekat yang menghalangimu itu.

Jiyeon, dia adalah tuan puteri untukku yang harus kujaga. Dia ceroboh, kekanak-kanakan dan terkadang suka seenaknya sendiri. Tapi aku tahu ia tidak pernah bermaksud seperti itu. Pada dasarnya ia adalah seorang gadis baik dan menyenangkan. Berkumpul dengan yang lain namun tanpa kehadiarannya akan terasa sepi.

Jieun, yeoja pertama yang akan kucari bila kegalauan melanda hatiku. Supel dan bijaksana adalah sifat yang melekat pada diri gadis ini, disamping keahliannya menjadi seorang advisor. Jieun adalah yeoja yang jarang marah. Ia tidak terlalu ambil pusing dengan apa kata orang, tidak sepert aku.

Suzy, sahabatku yang paling pengertian. Ia manis dan cerdas. Aku nyaman setiap kali berada di sekitarnya. Suzy juga seorang pendengar yang baik dan ia merupakan orang paling sabar di antara kami bertiga.  Oh, iya satu hal lagi, Suzy adalah seorang pembuat kopi yang enak!

Ketiga orang ini selalu ada untukku kapanpun aku memerlukan mereka. Mereka rela kubangunkan dini hari hanya sekedar untuk mendegarkan isi hatiku. Mereka adalah orang-orang pertama yang bahagia- bahkan sepertinya melebihi diriku sendiri, saat mengetahui ada yang bisa membuat hatiku kembali bergetar setelah sekian lama. Mereka yang memberikan keberanian padaku untuk mengaktifkan kembali perasaan yang disebut cinta itu.

***

Jieun POV

Menjalin persahabatan itu adalah sesuatu yang tidak mudah tapi juga tidak bisa dikatakan sulit. Untuk menjadi seorang sahabat kau harus merendahkan dirimu, menempatkan kepentingan sahabat-sahabatmu di atas kepentinganmu sendiri. Seorang sahabat juga harus tahu kapan waktunya untuk bersuara, memberikan komentar-komentarnya, tapi ia juga harus bisa mengunci mulutnya saat dibutuhkan. Dan hal lain yang tidak kalah penting adalah kepekaan. Untuk menjadi sahabat yang baik dan bisa diandalkan kau harus bisa mengasah kepekaanmu. Ikut bersedih saat sahabatmu mengalami kesulitan, dan turut bahagia saat sahabatmu tertawa senang. Sahabat terbaik akan memperlakukanmu seperti ia memperlakukan dirinya sendiri.

Suzy, tipe pemaaf. Ia memiliki sifat keibuan yang dominan apalagi saat menghadapi Jiyeon. Dia tidak mudah tersinggung atau sakit hati. Selama 7 tahun kami bersahabat, ia tidak pernah bertengkar dengan salah satu diantara kami. Suzy seorang gadis kuat  dan tegar dibalik kelembutan wajah dan sikapnya. Ia selalu tersenyum di depan kami. Pertama kali aku melihatnya bersedih adalah saat ia dan Jiyeon diperhadapkan pada sebuah pilihan sulit yang mempertaruhkan kebahagian mereka masing-masing.

Jiyeon, fashionista yang periang dan suka bercanda. Ia lucu dengan segudang aegyo-nya yang membuat setiap orang tidak bisa menolak. Jiyeon tidak pernah sombong dengan apa yang dimilikinya dan ia selalu bisa menjaga perasaan kami. Keberadaannya selalu bisa mencairkan suasana sebeku apapun.

Eunji, selalu mengutarakan apa yang ada di hati dan pikirannya tanpa mempertimbangkan perasaan orang yang mendengarnya. Tapi tenanglah, itu caranya dalam memperhatikan kami. Ia bukan orang yang bisa merangkai kata-kata manis untuk menegur kami.

Aku beruntung memiliki mereka. Harus kuakui, keberadaan mereka bertiga adalah salah satu sumber kebahagiaanku. Aku tidak pernah merasa sendirian dalam menghadapi persoalan apapun. Mereka selalu ada untuk memberikanku semangat terlebih saat aku berhadapan dengan pilihan tersulit di hidupku. Antara cita-cita yang kudambakan sejak lama atau cinta yang ada di depan mataku.

***

NB: ini emang baru prolog..tapi tenang! FF nya udah siap publish kok..tolong beri komentarnya ya..kalo menurut kalian menarik baru aku akan publish..hehehehe..ga PD ceritanya..see you

Advertisements

24 thoughts on “(It’s all about) US – PROLOG

  1. Yahh.. kyak’y SERU nih, tpi jgan buat suzy eonni skit ya thor.. Cast’ namja’y hrus Myungppa ya? truz hruz sma zYeonni.. Harus MyungZy.. T I T I K..

    Di tungg part 1’y..
    figthing!!

    I like ff’ y tetang persahabatan (Y)

  2. Jadi ini FF yg di maksd yg kmrn km tanya pairing u/ mereka siapa??
    Prolog nya eon suka.. Sepertinya jiyeon suzy terlibat cinta segitiga yaa… Tema persahabatan nya juga kuat.. Ahhhh penasarann pokoknyaa ><

    Kira2 cast namja nya siapa yaa??
    Trus ini main cast nya siapa?? Suzy apa jiyeon?? Jiyeon yaaaa jeballll… Eon lebih dpt feel nya klo jiyeon jadi main cast

    Part 1 ny di tunggu yaa.. UTM nya juga 😀

  3. plis main cast yg paling “main” nya paling atas deh pokoknya itu jiyeon dong… baru abis itu suzy dan 2 lainnya kkk biar lbh dapet feel nya haha *bisa aja* cast namja nya blom ketauan nh sapa aja? smoga yg terkenal biasa dipairing sama jiyeon n harus yg kece2 hahaha ditunggu update-annya ^^

  4. Jiyeonnn…… hihihi .
    Gak tau knapa setiap baca fanfic yg cast pentinya jiyron … psti suka bgt plus dpt feel ngebayanginnya dapet bgt ..
    Next yah aku tunggu .dan aku suka karakter jiyeon dsni .kaya film dia di god of study .. lucu ke kanak2an dgn segudang aegyo .hahah

  5. chapter 1 nya dong thor udah gak sabar ni..
    karakter orang orang nya kaya aku sama sahabat sahabat aku ayoooo aku udah gak sabar buat bacanya 😀

  6. Halo new reader here. Anis imnida 99liner.

    Aaa unni, kayaknya FF ini bakalan seru. Penasaran sama Suzy dan JIyeon. Part 1ditunggu yaa :3

  7. Udah nggak sabar nih nunggu part pertamanya.
    Penasaran sama cowok yang jadi rebutan suzy sama jiyi

  8. ceritanya bagus.
    harus milh diantara persahabatan atau cinta…

    tapi, kenapa main cast paling atas bukan Jiyeon???????
    Harus Jiyeon!!!!!!!!!!!
    yA??? JJebal…

  9. Cerita.a tentang persahabatn… Aq suka genre yg keq gini, selain fantasy ama Marriage life… 😀

    qra” yg bklan diributin JiZy itu mslh cowo yahh…???
    Berharap ini FF cast utama yeoja.a Jiyeon… 😀

    anyeong authornim aq ganti id dari Jullie_Minhoz ke JullieHimchan #kagakPenting

    ditunggu next part.a yahh unn *sokAkrab…. 🙂

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s